HUBUNGAN ANTARA PRESTASI BELAJAR DENGAN KEDISIPLINAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS. TARBIYATUL ULUM GELANG KEsCAMATAN KELING KABUPATEN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

UMI MAGFIROH, 151310003327 (2020) HUBUNGAN ANTARA PRESTASI BELAJAR DENGAN KEDISIPLINAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS. TARBIYATUL ULUM GELANG KEsCAMATAN KELING KABUPATEN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
151310003327_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003327_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003327_BAB II.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003327_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003327_BAB IV.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003327_BAB V.pdf - Published Version

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003327_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151310003327_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1.Mengetahui bagaimana prestasi belajar mata pelajaran aqidah akhlak di MTs. Tarbiyatul Ulum Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara. 2. Mengetahui bagaimana kedisiplinan siswa di MTs. Tarbiyatul Ulum Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara. 3.Mengetahui bagaimana hubungan antara prestasi belajar dengan kedisiplinan siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs. Tarbiyatul Ulum Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara..
Penelitian ini mengunakan metode survei field research dengan tehnik Analis. Subyek dalam penelitian ini berjumlah 30 responden yaitu siswa MTs. Tarbiyatul Ulum Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara dan dilakukan dengan random sampling atau sampel acak. Pengumpulan data menggunakan angket, yaitu metode atau alat pengumpul data yang berupa sejumlah soal tertulis yang dijawab secara tertulis pula oleh responden mengetahui prestasi belajar sebagai varuabel X dan Teknik dokumentasi digunakan untuk mengetahui kedisiplinan siswa sebagai variabel Y .
Hasil dari penelitian ini adalah: nilai rata-rata prestasi belajar mata pelajaran Akidah-Akhlak siswa di MTs Tarbiyatul Ulum Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020 adalah baik, yaitu 80,9. Nilai rata-rata Kedisiplinan Siswa MTs Tarbiyatul Ulum Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020, adalah cukup baik, yaitu 58,9 karena terletak antara 60 –45. Dari analisis uji hipotesis dengan taraf signifikansi 5% dan 1%, maka hasil yang diperoleh adalah rxy (hasil penelitian) lebih besar hasilnya dari pada r dalam tabel. Jadi hipotesis yang telah diajukan dalam bab II hasilnya adalah signifikan atau hipotesis diterima dan terbukti kebenaranya. Hal ini berarti bahwa semakin baik prestasi mata pelajaran akidah akhlak, maka akan semakin meningkat Kedisiplinan Siswa MTs Tarbiyatul Ulum Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020. Begitu pula sebaliknya, semakin menurun prestasi mata pelajaran akidah akhlak, maka akan semakin menurun Kedisiplinan Siswa MTs Tarbiyatul Ulum Gelang Kecamatan Keling Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nusrotus Sa’idah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar, Kedisiplinan Siswa Dan Aqidah Akhlak
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.5 Disiplin Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 06 Jan 2022 07:38
Last Modified: 06 Jan 2022 07:38
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1471

Actions (login required)

View Item View Item