PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN PENGAMALAN BERAGAMA BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SD SEMAI SENENAN JEPARA

YESI LU’LUIL AHADIYAH, 161310003680 (2021) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN PENGAMALAN BERAGAMA BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SD SEMAI SENENAN JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
161310003680_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003680_BAB I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003680_BAB II.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003680_BAB III.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003680_BAB IV.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003680_BAB V.pdf - Published Version

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003680_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003680_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peneliti ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus di SD Semai Senenan Jepara, (2) Untuk mengetahui peran guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan pengamalan beragama bagi anak berkebutuhan khusus di SD Semai Senenan Jepara, dan (3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus di SD Semai Senenan Jepara.
Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan objek penelitian guru pendidikan agama Islam anak berkebutuhan khusus dan pengumpulan data dengan observasi partisipan, wawancara terstruktur dan dokumentasi.
Setelah dilaksanakan penelitian bahwa peran guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan pengamalan beragama bagi anak berkebutuhan khusus di SD Semai Senenan Jepara sesuai hasil penelitian yaitu sebagai motivator dan suri tauladan dengan guru mendorong dalam meningkatkan pengamalan beragama dan memberikan contoh yang baik bagi anak berkebutuhan khusus, seorang guru pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus di SD Semai juga memberikan bimbingan anak berkebutuhan khusus dalam melakukan ibadah wajib dan mendidik peserta didik supaya menjadi muslim yang taat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Santi Andriyani, S.Pd.I.M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Peran Guru, Pengamalan Beragama, Anak Berkebutuhan Khusus.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.9 Pendidikan Khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 04 Jan 2022 08:06
Last Modified: 04 Jan 2022 08:06
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1419

Actions (login required)

View Item View Item