PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, ETNOSENTRISME KONSUMEN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Pengguna Tokopedia Di Jawa Tengah)

MUHAMMAD LUTFI, 171110002059 (2021) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, ETNOSENTRISME KONSUMEN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Pengguna Tokopedia Di Jawa Tengah). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
171110002059_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171110002059_BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171110002059_BAB II.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171110002059_BAB III.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171110002059_BAB IV.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171110002059_BAB V.pdf - Published Version

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171110002059_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171110002059_LAMPIRAM.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Berbelanja secara online melalui e-commerce dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dalam jumlah penggunannya, dan tingkat kunjungan pada website – website e-commerce cenderung mengalami peningkatan, peningkatan pada pengguna dan kunjungan e-commere memberi imbas pada meningkatknya minat beli. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah hubungan variabel – variabel yang mempengaruhi minta beli.
Minat beli dipengaruhi oleh banyak variabel yang mempengaruhinya, penelitian ini fokus dalam membahas variabel dependen minat beli (Y) yang dipengaruhi oleh variabel independen persepsi manfaat (X1), etnosentrisme konsumen (X2) dan citra perusahaan (X3), yang mana pada penelitian terdahulu variabel – variabel independen tersebut terdapat perbedaan hasil. Penelitian ini dilakukan pada pengguna Tokopedia dengan lingkup wilayah Jawa Tengah.
Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan sumber data dari angket (kuesioner) dan dokumen, untuk populasinya masyarakat Jawa Tengah yang merupakan pengguna Tokopedia serta memiliki minimal tiga produk pada keranjang, adapun jumlahnya tidak diketahui, sedangkan sampelnya menggunakan teknik nonprobability sampling menggunakan metode kuota yang berjumlah 80 sampel. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa secara parsial ataupun simultan, variabel – variabel independen persepsi manfaat (X1), etnosentrisme konsumen (X2) dan citra perusahaan (X3) berpengruh positif dan signifikan terhadap minat beli (studi pada pengguna Tokopedia di Jawa Tengah).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurul Komariyatin, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Persepsi Manfaat, Etnosentrisme Konsumen, Citra Perusahaan, Minat Beli.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 31 Dec 2021 02:27
Last Modified: 31 Dec 2021 02:27
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1285

Actions (login required)

View Item View Item