PENGARUH PROMOSI, TINGKAT PENGETAHUAN, DAN TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP PREFERENSI MASYARAKAT MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DI DESA GUYANGAN BNAGSRI JEPARA

YETI NUR LALA, 171420000138 (2021) PENGARUH PROMOSI, TINGKAT PENGETAHUAN, DAN TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP PREFERENSI MASYARAKAT MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DI DESA GUYANGAN BNAGSRI JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
171420000138_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000138_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000138_BAB II.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000138_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000138_BAB IV .pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000138_BAB V .pdf - Published Version

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000138_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000138_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, tingkat pengetahuan, dan tingkat literasi keuangan syariah terhadap preferensi masyarakat menggunakan produk perbankan syariah di desa Guyangan Bangsri Jepara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasinya masyarakat desa Guyangan, 50 responden sebagai sampel dengan teknik purposive sampling. Adapun teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji statistik. Hasil penelitian ini secara parsial promosi berpengaruh signifikan dengan t hitung sebesar 3,613 > t tabel 2,0129, signifikansi sebesar 0,001 < α (0.05). Tingkat pengetahuan berpengaruh signifikan dengan t hitung sebesar 4,118 > t tabel 2,0129, signifikansi sebesar 0,000 < α (0.05). Tingkat literasi keuangan syariah tidak berpengaruh signifikan dengan t hitung sebesar 2,011 < t tabel 2,0129, signifikansi sebesar 0,056 > α (0.05). Secara simultan promosi, tingkat pengetahuan, dan tingkat literasi keuangan syariah berpengaruh signifikan terhadap Preferensi masyarakat menggunakan produk perbankan syariah di desa Guyangan Bangsri Jepara dengan hasil uji f hitung > f tabel yaitu 32,029 > 2,802, dan signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H. Pembimbing II : Zahrotun Nafisah, Lc., M.H.I.
Uncontrolled Keywords: Promosi, Pengetahuan, Literasi Keuangan Syariah, Preferensi
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 29 Dec 2021 01:49
Last Modified: 29 Dec 2021 01:49
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1236

Actions (login required)

View Item View Item