PENGARUH PERSEPSI, PRODUCT KNOWLEDGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARI’AH (Studi Kasus Mahasiswa UNISNU Jepara)

NAILA MUTHIATUL HASANAH, 171420000147 (2021) PENGARUH PERSEPSI, PRODUCT KNOWLEDGE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARI’AH (Studi Kasus Mahasiswa UNISNU Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
171420000147_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000147_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000147_BAB II.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000147_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000147_BAB IV.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000147_BAB V.pdf - Published Version

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000147_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000147_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel religiusitas dan product knowledge berpengaruh terhadap preferensi menabung mahasiswa Perbankan Syariah.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 98 responden mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama dengan teknik simple random sampling. Sedangkan untuk tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner dan obsevasi. Data diolah menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji f.

Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa persepsi tidak berpengaru terhadap minat menabung mahasiswa UNISNU di bank syariah, product knowledge berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa UNISNU di bank syariah dan religiusitas berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa UNISNU di bank syariah dan secara simultan persepsi, product knowledge dan religiusitas berpengaruh terhadap minat menabung di bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : H. Miswan Ansori, S.E., M.B.A. Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E.,M.Sy.
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Product Knowledge, Religiusitas dan Minat Menabung.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 29 Dec 2021 01:36
Last Modified: 29 Dec 2021 01:36
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1233

Actions (login required)

View Item View Item