PERSEPSI MASYARAKAT DESA SENENAN TERHADAP KEBERADAAN MADRASAH DINIYAH AWALIYAH DI ERA DISRUPSI

NAILUN NIKMAH, 161310003567 (2020) PERSEPSI MASYARAKAT DESA SENENAN TERHADAP KEBERADAAN MADRASAH DINIYAH AWALIYAH DI ERA DISRUPSI. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
161310003567_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003567_BAB I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003567_BAB II.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003567_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003567_BAB IV.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003567_BAB V.pdf - Published Version

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003567_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161310003567_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

3 Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui persepsi masyarakat Desa Senenan terhadap keberadaan Madrasah Diniyah Hidayatus Shogirin di era disrupsi. (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat Desa Senenan terhadap keberadaan Madrasah Diniyah Hidayatus Shogirin di era disrupsi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang menekankan pada penelitian lapangan (field research). Dalam proses penelitian, peneliti menggunakan beberapa metode diantaranya metode observasi, wawancara serta dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa Persepsi masyarakat Desa Senenan terhadap keberadaan Madrasah Diniyah Hidayatus Shogirin di era disrupsi sangat beragam. Sebagian besar masyarakat mempunyai respon serta persepsi yang baik terhadap keberadaan Madrasah Diniyah Hidayatus Shogirin dan beberapa di antaranya menganggap bahwa anak-anak dapat mempelajari ilmu agama melalui pendidikan di sekolah formal. Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat Desa Senenan terhadap Keberadaan Madrasah Diniyah Hidayatus Shogirin di era disrupsi dapat dibagi menjadi dua garis besar. Pertama dari aspek masyarakat yang berupa tingkat usia, tingkat pendidikan, profesi, gaya hidup. Kedua dari aspek manajemen madrasah diniyah dimana Madrasah Diniyah Hidayatus Shogirin merupakan madrasah yang cenderung konvensional dalam proses pembelajaran, sehingga tidak seiring dengan generasi saat ini yang dikatakan generasi millenial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sukarman, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Persepsi Masyarakat, Madrasah Diniyah Awaliyah, Era Disrupsi.
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
200 Agama > ISLAM > 2X7.1 Filsafat Islam > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam > 2X7.342 TPQ
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 28 Dec 2021 08:20
Last Modified: 28 Dec 2021 08:20
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1228

Actions (login required)

View Item View Item