PENGARUH LITERASI, PROMOSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Siswa Jurusan Perbankan Syariah SMK Negeri 3 Jepara)

ABDUL LATIF DWI CAHYO, 171420000221 (2021) PENGARUH LITERASI, PROMOSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Siswa Jurusan Perbankan Syariah SMK Negeri 3 Jepara). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
171420000221_COVER.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000221_BAB I.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000221_BAB II.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000221_BAB III.pdf - Accepted Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000221_BAB IV.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000221_BAB V.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000221_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000221_Lampiran.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh literasi, promosi, dan religiusitas terhadap minat menabung di perbankan syariah. studi kasus siswa SMK Negeri 3 Jepara Jurusan Perbankan Syariah. Dari 141 populasi siswa didapatkan 59 responden dengan metode slovin. jenis penelitian yang digunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. dengan teknik analisis data regresi linier berganda. data primer didapatkan dari hasil kuesioner yang diisi oleh responden. dengan menggunakan skala likert.
Hasil penelitian ini mendapatkan nilai Fhitung sebesar 7,239 dan Ftabel sebesar 3,165 dengan tingkat signifikansi 0,000. Jadi dapat diketahui bahwa Fhitung 7,239 > Ftabel 3,165 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa Variabel Literasi (X1), Promosi (X2), Religiusitas (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung di Perbankan Syariah (Y). Sedangkan hasil uji T menunjukkan nilai variabel literasi 1,765 dan religiusitas 0,056 sehingga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. berbeda dengan nilai variabel promosi 2,522 yang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di perbankan syariah. Hasil Uji Koefisien Determinan (R2) sebesar 0,283 yang berarti variabilitas variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 28,3%. Hal ini berarti variabel independen literasi, promosi, dan religiusitas mempengaruhi minat menabung di perbankan syariah sebesar 28,3% sedangkan sisanya sebesar 71,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Zahrotun Nafisah, Lc., M.H.I. Pembimbing II : Ahmad Fauzan Mubarok, S.E., M.Sy.
Uncontrolled Keywords: Literasi, Promosi Religiusitas, Minat Siswa SMK, Perbankan Syariah, Minat, Menabung
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 28 Dec 2021 03:07
Last Modified: 28 Dec 2021 03:07
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1194

Actions (login required)

View Item View Item