STUDI ANALISIS PENGARUH LOKASI, PRODUK, DAN PELAYANAN TERHADAP PREFERENSI NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI KOTA JEPARA

ZAINURI, 171420000145 (2021) STUDI ANALISIS PENGARUH LOKASI, PRODUK, DAN PELAYANAN TERHADAP PREFERENSI NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI KOTA JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
171420000145_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000145_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000145_BAB II.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000145_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000145_BAB IV.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000145_BAB V.pdf - Published Version

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000145_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000145_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, produk, dan pelayanan terhadap preferensi nasabah perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan metode campuran (Mixed Methods). Populasinya mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum angkatan 2017-2020, dengan sampel 60 responden. Teknik analisis data penelitian ini, pertama kuantitatif dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji statistik. Kedua, kualitatif dengan pengumpulan data, reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan lokasi, produk, pelayanan berpengaruh signifikan terhadap preferensi nasabah perbankan syariah dengan f hitung > f tabel yaitu 19,739 > 2,766. Secara parsial produk tidak berpengaruh signifikan terhadap preferensi nasabah perbankan syariah dengan t hitung < t tabel yaitu 1,888 < 2,00324. Lokasi berpengaruh signifikan dengan t hitung > t tabel yaitu 2,162 > 2,00324. Pelayanan berpengaruh signifikan dengan t hitung > tabel yaitu 3,623 > 2,00324. Data kualitatif juga menunjukkan bahwa lokasi, produk, dan pelayanan berpengaruh terhadap preferensi nasabah perbankan syariah. Sedangkan produk masih dianggap lemah dalam menjadi preferensi nasabah perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Wahidullah, S.H.I., M.H. Pembimbing II : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy.
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Produk, Pelayanan, Preferensi Mahasiswa
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X4 Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > 2X4.2 Muamalat, Muamalah /Hukum Perdata Islam > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 28 Dec 2021 02:54
Last Modified: 28 Dec 2021 02:54
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1183

Actions (login required)

View Item View Item