ANALISIS MARKETING MIX PRODUK PENDANAAN ASKOWANU (Studi Kasus Di Bmt Aman Utama Cabang Demangan)

YUSTIKA VIVI LESTANY, 171420000127 (2021) ANALISIS MARKETING MIX PRODUK PENDANAAN ASKOWANU (Studi Kasus Di Bmt Aman Utama Cabang Demangan). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
171420000127_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000127_BAB I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000127_BAB II.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000127_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000127_BAB IV.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000127_BAB V.pdf - Published Version

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000127_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171420000127_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang akan penulis teliti adalah bagaimana strategi pemasaran BMT Aman Utama Cabang Demangan pada produk pendanaan Askowanu serta kendala yang dihadapi dan juga solusinya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder.Menggunakan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan strategi pemasaran yang diterapkan BMT Aman Utama menggunakan bauran pemasaran 7P, yaitu melalui keunggulan produk (product) Simpanan Syariah Askowanu yang menyediakan undian bagi anggotanya, penetapan harga (price) dengan minimal menabung Rp 10.000,-, tempat (place) yang dijadikan lokasi sudah tepat dan juga mudah dijangkau masyarakat, promosi (promotion) yang dilakukan secara langsung (face to face) maupun melalui media sosial dan media cetak, orang (people) tentang kriteria karyawan yang mempunyai attitude yang baik, bentuk fisik (physical evidence) mengenai bangunan tempat pelayanan yang sudah cukup baik dilengkapi papan nama dan juga sebagainya, dan proses (process) menjelaskan tentang prosedur menjadi anggota Simpanan Syariah Askowanu.Kendala yang dihadapi adalah pemahaman masyarakat mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), perhatian masyarakat, pesaing dan kurangnya pemahaman masyarakat mengenai simpanan.Solusinya adalah memberikan sosialisasi secara rutin kepada masyarakat dan juga pengenalan produk secara bergantian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : H. Miswan Ansori, S.E., M.B.A. Pembimbing II : Faiqul Hazmi, S.E.I., M.E.Sy.
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Simpanan Syari’ah Askowanu
Subjects: 200 Agama > ISLAM > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.3 Ekonomi Islam
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 28 Dec 2021 02:09
Last Modified: 28 Dec 2021 02:09
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1179

Actions (login required)

View Item View Item