ANALISIS BIAYA DIFERENSIAL DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENERIMA ATAU MENOLAK PESANAN KHUSUS

Anggraeni, Dwi Wahyuni (2015) ANALISIS BIAYA DIFERENSIAL DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENERIMA ATAU MENOLAK PESANAN KHUSUS. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Skripsi.pdf

Download (5kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Analisis Biaya Diferensial (DUTA FURNITURE).pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy

Abstract

Penyajian info rmasi yang akurat merupakan syarat dari informasi akuntansi diferensial untuk memantu manajemen dalam pembuatan keputusan dan pemilihan alternative tindakan terbaik diantara yang ada. Informasi akuntansi diferensial terdri dari biaya, pendapatan, dan aktiv a. Penelitian ini mengambil obyek DUTA FURNITURE yang bergerak dibidang industri mebel. DUTA FURNITURE ini memproduksi mebel secara masal dan menerima pesanan khusus dari konsumennya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif komparatif. Penelitian ini menggunakan rumusan masalah komparatif, sehingga rumusan masalah tersebut memandu peneliti untuk membandingkan antara pelaksana sebenarnya dengan anggaran telah disiapkan. Hasil analisis perhitungan dengan menggunakan informasi diferensial dalam pengambi lan keputusan menerima atau menolak pesanan khusus dari 135 unit barang dengan model Coffee Table Rp. 1.535.000, model Queen Bed Matress Rp. 3.500.000, model TV Console Rp. 1.310.000 per unit dengan memperhatikan biaya diferensial dan pendapatan diferensia l menghasilkan laba kontribusi sebesar Rp. 29.200.000. Hasil analisis menunjukkan bahwa alternative yang akan diajukan mampu memberikan keuntungan bagi perusahaan apabila menerima pesanan khusus. Pimpinan DUTA FURNITURE sebaiknya menerima pesanan khusus de ngan harga yang diminta pemesan dan mempertimbangkan pendapatan dan biaya diferensial untuk menghasilkan laba kontribusi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. FITRI ELLA FAUZIAH M.Si 2. YANTO S.E., M.Si.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 Manajemen Umum > 658.4 Manajemen Eksekutif > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan UNISNU Jepara
Date Deposited: 04 May 2016 01:48
Last Modified: 07 Jul 2019 04:52
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/69

Actions (login required)

View Item View Item