ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA PERUSAHAAN SEKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONENNYA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2013

Sri Wahyu Nur Fitri, 000000 (2013) ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA PERUSAHAAN SEKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONENNYA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2013. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img]
Preview
Text
SAMPUL.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis kinerja perusahaan pada sektor otomotif dan komponennya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia berdasarkan hasil dari analisa rasio keuangan terhadap laporan keuangan masing-masing perusahaan selama periode 2009-2013. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian deskriptif dengan menganalisis laporan keuangan menggunakan data kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah rasio keuangan, yaitu Rasio Likuiditas, Rasio Leverage , Rasio Aktivitas, dan Rasio Profitabilitas. Dari hasil analisa terhadap data-data dalam laporan keuangan perusahaan sektor otomotif dan komponennya, Berdasarkan analisis vertikal perusahaan yang mempunyai kinerja diatas rata-rata industri adalah PT. Astra Internasional, PT. Indo Kordsa Tbk, PT. Goodyear Indonesia Tbk, PT. Gajah tunggal Tbk, PT. Mobil Sukses Internasional Tbk, PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, PT. Nippers Tbk, dan PT. Prima Alloy Steel Universal Tbk karena secara keseluruhan rasio keuangan selama tahun 2009 sampai 2013 berada dibawah rata-rata industri. Adapun yang mempunyai kinerja diatas rata-rata industri adalah PT. Astra Otoparts Tbk, PT. Indospring Tbk, dan PT. Multi Prima Sejahtera Tbk, PT. Selamat Sempurna Tbk, karena secara keseluruhan rasio keuangan selama tahun 2009 sampai 2013 berada diatas rata-rata industri. Berdasarkan trend analisys perusahaan yang kinerjanya menurun adalah PT. Astra Internasional, PT. Astra Otoparts Tbk, PT. Indo Kordsa Tbk, PT. Goodyear Indonesia Tbk, PT. Gajah tunggal Tbk, PT. Mobil Sukses Internasional Tbk, PT. Multi Prima Sejahtera Tbk, PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, dan PT. Prima alloy Tbk, karena berdasarkan rasio keuangan dari tahun 2009 sampai 2013 semakin menurun. Kemudian perusahaan yang kinerjanya semakin meningkat adalah PT. Indospring Tbk, PT. Nippers Tbk, dan PT. Selamat Sempurna Tbk karena berdasarkan rasio keuangan tahun 2009 sampai 2013 semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: R. Setyo Utomo, S.E., M.Si. (pembimbing 1)
Subjects: Ilmu Manajemen > Manajemen Ekonomi > Laporan Keuangan, Laporan Finansial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISNU Jepara
Date Deposited: 10 May 2016 08:40
Last Modified: 27 Mar 2018 04:21
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/49

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item