ANALISIS PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ) PADA CV. DUTA JEPARA

SITI ZULAIKHAH, 0000000 (2010) ANALISIS PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ) PADA CV. DUTA JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img] Text
SKRIPSI - SITI ZULAIKHAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengendalian persediaan bahan baku pada CV. Duta Jepara , menganalisis pengendalian persediaan bahan baku pada CV. Duta Jepara jika menerapkan metode EOQ, dan menganalisis p erbandingan biaya persediaan bahan baku pada CV. Duta Jepara t anpa menerapkan metode EOQ dan dengan menerapkan m etode EOQ . Data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Data tersebut di dapat dari peng amatan langsung atau wawancara, dan melalui penelitian kepustakaan baik melalui dokumen - dokumen atau la poran tertulis serta informasi lainnya yang berhubungan dengan bahan baku pada perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah metode Economic Order Quantity (EOQ), yaitu untuk mengetahui kuantitas pemesanan atau pembelian optimal dengan tujuan meminimalkan biaya persediaan yang terdiri dari biaya pemesanan dan biay a penyimpanan. Dari hasil analisis melalui data - data yang ada menunjukkan bahwa , jika CV. Duta Jepara menerapkan metode Economic Order Quantity ( EOQ ) untuk pengendalian persediaannya, maka terjadi penghematan pada biaya penyimpan an, biaya pesanan, dan biaya persediaan .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aida Nahar Pembimbing 1 Solikhul Hidayat Pembimbing 2
Uncontrolled Keywords: EOQ,
Subjects: Ilmu Manajemen > Manajemen Ekonomi
Ilmu Manajemen > Manajemen Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Pustakawan UNISNU Jepara
Date Deposited: 10 May 2016 08:38
Last Modified: 14 Mar 2018 03:15
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/43

Actions (login required)

View Item View Item