FRIEDA NOOR THAYYIBAH, 151270000072 (2021) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI SAHIRA BEAUTY CARE JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
151270000072_COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
151270000072_BAB I.pdf - Published Version
Download (606kB) | Preview
151270000072_BAB II.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
151270000072_BAB III.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
151270000072_BAB IV.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
151270000072_BAB V.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
151270000072_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
151270000072_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Sahira Beauty Care merupakan salon kecantikan di Jepara yang menyediakan jasa pelayanan dan konsultasi kecantikan. Sahira Beauty Care beralamat di jalan Kenari, Purwogondo III, Kalinyamatan Jepara yang berdiri pada tanggal 22 Desember 2018.
Permasalahan Sahira Beauty Care Jepara yang ada yaitu: Identitas yang digunakan saat ini masih belum sepenuhnya mencerminkan visi dan misi dari perusahaan, masyarakat Jepara belum banyak yang mengetahui keberadaan salon kecantikan ini dan strategi yang digunakan untuk promosi masih sangat sederhana. Tujuan menciptakan perancangan identitas visual menjadi jalan untuk memperkenalkan jasa pelayanan serta mengkomunikasikan kelebihan secara visual. Tujuan dari perancangan identitas visual berpusat pada media promosi yang efektif dan informatif terhadap Sahira Beauty Care Jepara. Perancangan identitas visual media promosi Sahira Beauty Care Jepara menggunakan metode kotak kaca (glass box methode), berfikir rasional atau logis secara objektif dan sistematis.
Perancangan identitas visual yakni logo dapat diterapkan berdasarkan kebutuhan desain sebagai penunjang keberhasilan promosi Sahira Beauty Care Jepara yang terdiri dari katalog menu perawatan, neon box, banner horizontal, stationary sets, x-banner, leaflet, seragam beautician, handuk kecil dan headband, totebag, media sosial (Facebook, Instagram, website). Hasil perancangan dapat diimplementasikan pada proses promosi Sahira Beauty Care berdasarkan analisis kekaryaan estetika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Drs. Zainul Arifin. MA, M.Hum Pembimbing II : Kukuh Dwi Wijarnako, S.Sn, M.Sn. |
Uncontrolled Keywords: | Sahira Beauty Care Jepara, Identitas Visual, Media Promosi |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Manajemen Bisnis > 659.1 Media Promosi (Iklan) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 30 Oct 2021 06:18 |
Last Modified: | 30 Oct 2021 06:18 |
URI: | https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/427 |