PENGARUH PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PERTUMBUHAN PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI

ADITA ERLINA, 161120001780 (2020) PENGARUH PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PERTUMBUHAN PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
161120001780_COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001780_BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001780_BAB II.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001780_BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001780_BAB IV.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001780_BAB V.pdf - Published Version

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001780_DAFTARE PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161120001780_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Salah satu tujuan perusahaan adalah pertumbuhan. Dengan pertumbuhan, perusahaan akan mendapatkan keuntungan dan harga saham akan meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penjualan, profitabilitas dan leverage sebagai variabel bebas terhadap pertumbuhan perusahaan sebagai variabel terikat. Objek yang dipilih adalah perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Populasi dalam penelitian ini sebanyak 51 perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yang dipilih sebanyak 15 perusahaan dalam kurun waktu 5 tahun yang menghasilkan 75 sampel. Setelah uji normalitas ditemukan adanya data yang di outlier sehingga menghasilkan 56 sampel. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda.
Hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel profitabilitas dan leverege berpengaruh positif signifikan, sedangkan penjualan tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Jumaiyah, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Penjualan, Profitabilitas, Leverage, Pertumbuhan Perusahaan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.6 Investasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 20 Oct 2021 06:57
Last Modified: 20 Oct 2021 06:57
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/369

Actions (login required)

View Item View Item