YANTO, ZULI (2006) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN SWOT ( Studi kasus pada warnet Lihardo). Unisnu, Jepara.
|
Text
COVER.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAKSI dll.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (133kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
Abstract
Era globalisasi ekonomi dan liberalisasi perdagangan bebas dengan persaingan yang semakin ketat sebagai salah satu cirinya telah menyebabkan terjadinya perubahan–perubahan dalam perusahaan. Keadaan ini tentu saja mendorong perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produk yang dihasilkan, sementara itu penjualan produk merupakan usaha yang memberikan kontribusi terbesar bagi perusahaan. Oleh karena itu perlu dilakukan suatu analisis terhadap pengelolaan warnet Lihardo Jepara tersebut khususnya strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan warnet Lihardo Jepara. Analisis tersebut dilakukan untuk mengetahui posisi persaingan warnet Lihardo Jepara dengan perusahaan sejenis yang ada di Jepara serta untuk mengetahui strategi yang tepat agar tetap eksis untuk menghadapi perubahan – perubahan lingkugan eksternal, dengan tujuan untuk menganalisis posisi perusahaan dipasar dengan melihat kekuatan dan kelemahan serta peluangdan ancaman perusahaan dalam menghadapi persaingan yang sejenis,untuk merumuskan strategi yang lebih tepat bagi perusahaan sehingga dapat membantu perusahaan dalam menghadapi persaingan dan untuk meningkatkan penjualan dimasa yang akan datang. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity and Threath Analysis), yang terdiri dari analisis SAP (Strategy Advantage Profile)dan analisis ETOP(Enviromental Threat Opportunity Profile. Pada penelitian ini dilakukan untuk mengetahui posisi pasar perusahaan warnet Lihardo Jepara dalam persaingan dengan perusahaan sejenis yang ada di Jepara, serta bagaimana strategi yang tepat agar tetap eksis meskipun terjadi perubahan lingkungan eksternal. Beradasarkan analisis SAP perusahaan warnet Lihardo Jepara terletak pada posisi Persaingan Aman (Favourable) dan analisis ETOP memperlihatkan memperlihatkan bahwa perusahaan warnet Lihardo Jepara termasuk dalam Usaha Spekulatif (Speculative Bussines). Kombinasi kedua matriks tersebut dalam matriks SWOT menunjukkan perusahaan tersebut berada pada Posisi Investasi. Hal ini berarti strategi yang diterapkan perusahaan dalam persaingan perlu diperbaharui. untuk mengatasi kondisi tersebut maka perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang paling memungkinkan dan realistis untuk perusahaan warnet Lihardo Jepara adalah Strategi Ekspansi Eksternal, yaitu merebut dan memperluas pangsa pasar untuk meningkatkan volume penjualannya dengan cara meningkatkan promosi penjualan dan meninjau kembali kebijakan harga.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Ilmu Manajemen > Manajemen Ekonomi |
Depositing User: | Pustakawan UNISNU Jepara |
Date Deposited: | 13 May 2016 06:50 |
Last Modified: | 13 May 2016 06:50 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/316 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |