RE-BRANDING RUMAH BELAJAR ILALANG UNTUK MENINGKATKAN MINAT ANAK PADA PERMAINAN TRADISIONAL JEPARA

MUHAMAD ABDUR ROUF, 151270000090 (2020) RE-BRANDING RUMAH BELAJAR ILALANG UNTUK MENINGKATKAN MINAT ANAK PADA PERMAINAN TRADISIONAL JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
151270000090_COVER.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000090_BAB I.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000090_BAB II.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000090_BAB III.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000090_BAB IV.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000090_BAB V.pdf - Published Version

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000090_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (891kB) | Preview
[img]
Preview
Text
151270000090_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah, walaupun tempatnya paling pojok, namun Jepara mempunyai hasil budaya yaitu salah satunya permainan tradisional. Permainan tradisional merupakan permainan yang berkembang pada suatu daerah tertentu yang biasanya memiliki ciri dari daerah tersebut serta disesuaikan dengan tradisi daerah tersebut. Kabupaten Jepara sendiri banyak permainan tradisional yang ada bahkan belum terdokumentasi oleh dinas kebudayaan Jepara, namun masih ada komunitas yang gencar-gencarnya melestarikan permainan tradisional di Jepara yaitu Rumah Belajar ilalang. Rumah Belajar Ilalang merupakan komunitas yang masih ada di Jepara untuk melestarikan permaiann tradisional dan menjadi pelopor pelestarian permaianan tradisonal di Jepara. Branding yang saat ini digunakan kurang menarik citra dari Rumah belajar ilalang , karena masih banyak orang yang tidak tahu Rumah belajar ilalang itu tempat seperti apa. Dikarenakan branding yang belum cukup kuat untuk memberikan citra bahwa Rumah belajar ilalang adalah tempat belajar dan bermain dengan permainan tradisional maka diperlukan Re- branding dan media promosi yang menarik. Menggunakan teknik analisis data SWOT. metode desain yang digunakan yaitu metode kotak kaca (glass box), dan kajian desain berupa analisis Visual melalui estetika karya. Hasil perancangan berupa Logo,kartu nama welcome gate, X-baner, Signage , Poster , Buku ilustrasi , Kaos , Sticker , Tote bag.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Eko Darmawanto, Mpd Pembimbing II : Tristan Alfian, S.sn. M.Sn
Uncontrolled Keywords: Re-Branding, Rumah Belajar Ilalang , Minat Anak, Permainan Tradisional, Jepara.
Subjects: 700 Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 740 Seni Dekorasi dan Menggambar > 745 Seni Dekorasi > 745.66 Desain Logo, Lambang
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: UPT Perpustakaan UNISNU Jepara
Date Deposited: 29 Sep 2021 02:06
Last Modified: 29 Sep 2021 02:06
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item View Item