FASILITAS DAN LINGKUNGAN BELAJAR DI SMK NU MAARIF KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016 ( STUDI DESKRIPTIF )

ABDUL KHAMID, NIM : 131310001552 (2017) FASILITAS DAN LINGKUNGAN BELAJAR DI SMK NU MAARIF KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016 ( STUDI DESKRIPTIF ). Skripsi thesis, UNISNU Jepara.

[img] Text
1. COVER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (214kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (99kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (56kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (817kB)
[img] Text
SKRIPSI PENUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ; 1) Bagaimana Fasilitas Belajar Di SMK NU Ma’arif Kudus Tahun Pelajaran 2015 / 2016; 2) Bagaimana Lingkungan Belajar Di SMK NU Ma’arif Kudus Tahun Pelajaran 2015 / 2016.3) Bagaimana pengelolaan, perawatan dan perbaikan fasilitas belajar di SMK NU Ma’arif Kudus Tahun Pelajaran 2015 / 2016 ; Penelitian ini menggunakan metode penelitian diskriptif kualitatif, yaitu penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk kata kata, gambar, kata kata disusun dalam kalimat, misalnya kalimat hasil wawancara antara peneliti dan informan. Sesuai dengan karakter tersebut, penelitian ini menggunakan pendektan kualitatif, yaitu berusaha mendapatkan informasi yang selengkap mungkin mengenai fasilitas dan lingkungan belajar di SMK NU Ma’arif Kudus . Dewasa ini, keberadaan fasilitas dan lingkungan yang baik di tiap-tiap sekolah perlu diperhatikan oleh sekolah ataupun oleh pemerintah. Minimnya fasilitas dan lingkungan sekolah yang kurang diperhatikan akan berdampak pada motivasi belajar siswa . Apabila proses pembelajaran terhambat, maka tujuan dari pembelajaran tidak akan tercapai secara optimal, dan akan berdampak pada kualitas lembaga sekolah. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan menjadi bahan inspirasi, masukan bagi para mahasiswa, tenaga pengajar,peneliti, dan semua pihak yang membutuhkan di lingkungan Fakultas Tarbiyah UNISNU JEPARA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Mufid. M.Ag
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar, Lingkungan Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Pendidikan Di Sekolah
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Pendidikan Di Sekolah > 371.6 Gedung Sekolah
Divisions: Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Pustakawan UNISNU Jepara
Date Deposited: 18 Oct 2019 03:12
Last Modified: 18 Oct 2019 03:12
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1614

Actions (login required)

View Item View Item