KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ALQUR’AN-HADITS DI MADRASAH ALIYAH NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG-DEMAK TAHUN PELAJARAN 2020/2021

SALAMAH, 182610000567 (2021) KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ALQUR’AN-HADITS DI MADRASAH ALIYAH NU RAUDLATUL MU’ALLIMIN WEDUNG-DEMAK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[img]
Preview
Text
1.182610000567- COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.182610000567 BAB I.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.182610000567 BAB II.pdf - Published Version

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 182610000567BAB III.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 182610000567BAB IV.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 182610000567BAB V.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan seorang pada lembaga-lembaga pendidikan sering kali menjadi titik perhatian para ahli, baik dibidang ilmu pengetahuan itu sendiri maupun bidang disiplin ilmu lainnya. Dalam hal ini kususnya yang berkaitan dengan kepemimpinan kepala madrasah sebagai penanggung jawab utama keberadaan sebuah lembaga pendidikan. Untuk itu perlu dikaji kembali kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatan hasil belajar siswa.,terutama mata pelajaran Al-Qur’an-Hadits yang naik-turun. Sesuai dengan masalah yang di atas, maka rumusan masalah penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan bagaimana tipe kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Al-Qur’an-Hadits di Madrasah Aliyah NU Raudlatul Mu’allimin Wedung-Demak, dan mendiskripsikan bagaimana kepala madrasah meningkakan hasil belajar mata pelajaran Al-Qur’an-Hadits di Madrasah Aliyah NU Raudlatul Mu’allimin Wedung-Demak
Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif non statistik. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan collection, reduction, display kemudian ditarik kesimpulan.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model/tipe kepemimpinan kepala Madrasah Aliyah NU Raudlatul Mu’allimin Wedung-Demak adalah demokratis dan parsipatif serta kepemimpinan kepala Madrasah Aliyah NU Raudlatul Mu’allimin Wedung-Demak dalam meningkatkan hasil belajar Al-Qur’an-Hadits melalui tugas, peran dan tanggung jawab kepala madrasah yang berdampak pada meningkatnya profesinalisme guru Al-Qur’an-Hadits diharapkan hasil belajar mata pelajaran Al-Qur’an-Hadits meningkat.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. Pembimbing II : Dr. Muhammad Khoiruddin, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kepala Madrasah, Meningkatkan Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 Sosiologi dan Antropologi > 303 Proses Sosial > 303.34 Leadership/Kepemimpinan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 08 Jan 2022 04:04
Last Modified: 08 Jan 2022 04:04
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1511

Actions (login required)

View Item View Item