PENGARUH KUALITAS FASILITAS PERPUSTAKAAN DAN KUALITAS MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR FIQH SISWA MTS DARU’L HIKAM KOTA CIREBON

HUSEN AL JUFRI, HASAN (2016) PENGARUH KUALITAS FASILITAS PERPUSTAKAAN DAN KUALITAS MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR FIQH SISWA MTS DARU’L HIKAM KOTA CIREBON. Masters thesis, UNISNU.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (452kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img]
Preview
Text
TESIS.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://unisnu.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) kualitas fasilitas perpustakaan (2) kualitas media pembelajaran terhadap prestasi belajar fiqh siswa MTs Daru’l Hikam kota Cirebon. (3) Kualitas Fasilitas Perpustakaan dan kualitas media pembelajaran terhadap prestasi belajar fiqh siswa kelas IX MTs Daru’l Hikam kota Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah siswa MTs Daru’l Hikam Kota Cirebon tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 50 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Uji coba instrumen penelitian dilakukan pada siswa MTs Daru’l Hikam Kota Cirebon yang berjumlah 34 siswa. Uji validitas instrumen menggunakan teknik analisis korelasi Product Moment dan uji reliabilitas instrumen menggunakan Cronbach Alpha. Uji prasyarat analisis menggunakan uji linieritas dan uji multikolinieritas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara: (1) Fasilitas perpustakaan terhadap prestasi belajar Korespondensi sebesar 50,4% ditunjukkan dengan harga koefisien determinasi (r2x1y) sebesar 0,504; (2) kualiatas media pembelajaran terhadap prestasi belajar Korespondensi sebesar 45,4% ditunjukkan dengan harga koefisien determinasi (r2x2y) sebesar 0,454; dan (3) Fasilitas perpustakaan dan perpustakaan secara bersama-sama terhadap prestasi belajar Korespondensi sebesar 56,6% ditunjukkan dengan harga koefisien determinasi r2y(1,2) sebesar 0,566 . Kata Kunci: Fasilitas perpustakaan, kualiatas media pembelajaran, prestasi belajar

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag Pembimbing 1 Dr. H. Masyhudi, M.Ag Pembimbing 2
Uncontrolled Keywords: Fasilitas perpustakaan, kualiatas media pembelajaran, prestasi belajar
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Arif Sarifudin Arif
Date Deposited: 26 Oct 2017 07:23
Last Modified: 26 Oct 2017 07:23
URI: http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1432

Actions (login required)

View Item View Item