Search for collections on Publications

PENGARUH KINERJA GURU DAN BUDAYA MADRASAH TERHADAP MUTU MADRASAH PADA MADRASAH ALIYAH SE-KECAMATAN DONOROJO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

LAILI FITRIYATI, 192610000713 (2021) PENGARUH KINERJA GURU DAN BUDAYA MADRASAH TERHADAP MUTU MADRASAH PADA MADRASAH ALIYAH SE-KECAMATAN DONOROJO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Tesis thesis, UNISNU Jepara.

[thumbnail of 192610000713_COVER.pdf]
Preview
Text
192610000713_COVER.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 192610000713_BAB I.pdf]
Preview
Text
192610000713_BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 192610000713_BAB II.pdf]
Preview
Text
192610000713_BAB II.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[thumbnail of 192610000713_BAB III.pdf]
Preview
Text
192610000713_BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 192610000713_BAB IV.pdf]
Preview
Text
192610000713_BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of 192610000713_BAB V.pdf]
Preview
Text
192610000713_BAB V.pdf - Published Version

Download (809kB) | Preview
[thumbnail of 192610000713_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
192610000713_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 192610000713_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
192610000713_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengasah terhadap mutu madrasah pada Madrasah Aliyah Se-Kecamatan Donorojo tahun pelajaran 2020/2021, 3) Pengaruh kinerja guru dan budaya madrasah secara bersama-sama terhadap mutu madrasah pada MA Se-Kecamatan Donorojo tahun pelajaran 2020/2021.
Jenis penelitian kuantitatif yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif hubungan variabel kinerja guru (X1), budaya madrasah (X2) dan mutu madrasah (Y). Sedangkan pengumpulan data menggunakan angket dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai koefisien regresi kinerja guru sebesar 0,413 menunjukkan bahwa pengaruh kinerja guru terhadap mutu madrasah pada madrasah aliyah se-kecamatan Donorojo tahun pelajaran 2020/2021 sebesar 41,3%. Nilai koefisien regresi budaya madrasah sebesar 0,532 menunjukkan bahwa pengaruh budaya madrasah terhadap mutu madrasah pada madrasah aliyah se-kecamatan Donorojo tahun pelajaran 2020/2021 sebesar 53,2%. Sedangkan nilai Adjusted R-Square sebesar 0,402 menunjukkan bahwa pengaruh secara simultan kinerja guru dan budaya madrasah terhadap mutu madrasah pada madrasah aliyah se-kecamatan Donorojo tahun pelajaran 2020/2021 sebesar 40,2%, selebihnya dari faktor lain di luar ketiga variabel di atas.
Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh kinerja guru terhadap mutu madrasah pada madrasah aliyah se-kecamatan Donorojo tahun pelajaran 2020/2021; (2) terdapat pengaruh budaya madrasah terhadap mutu madrasah pada madrasah aliyah se-kecamatan Donorojo tahun pelajaran 2020/2021; dan (3) terdapat pengaruh yang simultan kinerja guru dan budaya madrasah terhadap mutu madrasah pada madrasah aliyah se-kecamatan Donorojo tahun pelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Moh.Nasuka, M.Pd. Pembimbing II : Dr.Muhammad Khoiruddin, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Kinerja Guru, Budaya Madrasah, Mutu Madrasah.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Perpustakaan Unisnu
Date Deposited: 04 Jan 2022 06:46
Last Modified: 04 Jan 2022 06:46
URI: https://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1404

Actions (login required)

View Item
View Item