ADE DICKY SAPUTRA, 161240000536 (2021) PENERAPAN APLIKASI ANTRIAN PELAYANAN MENGGUNAKAN QR CODE BERBASIS ANDROID DI DISDUKCAPIL JEPARA. Skripsi thesis, UNISNU Jepara.
|
Text
161240000536_COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
161240000536_BAB I.pdf - Published Version Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
161240000536_BAB II.pdf - Published Version Download (629kB) | Preview |
|
|
Text
161240000536_BAB III.pdf - Published Version Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
161240000536_BAB IV.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
161240000536_BAB V.pdf - Published Version Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
161240000536_Daftar pustaka.pdf - Published Version Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
161240000536_Lampiran.pdf - Published Version Download (993kB) | Preview |
Abstract
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jepara merupakan Instansi Pemerintah Daerah yang mempunyai unsur tugas melayani bidang administrasi Kependudukan, meliputi Bidang Pendaftaran dan Pencatatan Penduduk. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jepara mempunyai tugas pokok membantu Kepala Daerah dalam melaksanakan sebagian urusan pemerintahan dalam hal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Jenis Pelayanan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jepara antara lain pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan dan lainnya, untuk pendaftaran Penduduk berupa kartu Keluarga, KTP elektronik dan kartu identitas Anak. Kendala yang dihadapi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jepara adalah banyaknya masyarakat yang datang dan permintaan pelayanan yang lebih besar dari fasilitas pelayanan yang ada. Solusi yang diambil untuk mengatasi permasalahan diatas adalah dengan membuat suatu aplikasi, diharapkan sistem pelayanan akan lebih rapi dan teratur. Penerapan aplikasi antrian pelayanan menggunakan QR code berbasis android diharapkan menjadi solusi memecahkan permasalahan yang ada sekarang ini, dimana nantinya masyarakat bisa pesan tempat atau pra-permintaan terlebih dahulu sebelum datang ke Instansi.
Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat membantu memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Karena Instansi ini bertugas sebagai pelayanan publik, maka sudah seharusnya memberikan pelayanan terbaik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : R.H. Kusumodestoni, S.Kom.,M.Kom. Pembimbing II : Buang Budi Wahono, S.si.,M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | DISDUKCAPIL, Antrian, QR Code, Notifikasi, Android |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman > 005.43 Sistem Operasi ( windows, linux/unix, mac OS/apple, DOS, android) 000 Karya Umum > 000 Ilmu Umum dan Komputer > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.242 Kode Bar, Barkod |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Unisnu |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 01:52 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 01:52 |
URI: | http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/1240 |
Actions (login required)
View Item |